Sejarah Behel Gigi

Sejarah Behel Gigi - Beberapa dari kawat gigi pertama adalah desain kasar yang ditemukan di mumi di Mesir kuno. Dan sementara kita bisa bercanda tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki gigi yang bengkok, sangat mengesankan bahwa sebuah bangsa yang hampir tidak semaju saat ini di ribuan tahun yang lalu mampu membayangkan gigi yang sehat. Behel gigi pertama terbuat dari tali dari kulit binatang yang menempel pada gigi dengan cara yang sama seperti dokter gigi modern yang memasang behel gigi. Untungnya anda tidak perlu menggunakan kabel ini lagi, itu biasa disebut sebagai ‘cat gut’ untuk alasan yang tidak perlu kita ketahui.

Sejarah Behel Gigi

Sejarah Behel Gigi
Sejarah Behel Gigi

Pada awal 1000 SM Arkeolog menemukan prosedur ortodontik pertama dipraktekkan di Yunani. Etruria Kuno menggunakan alat jenis penjaga mulut untuk melindungi tubuh yang baru saja meninggal dan menjaga gigi pemakainya agar tidak jatuh ke dalam setelahnya. Peneliti mengaitkan ini dengan upacara kematian yang mempersiapkan tubuh untuk kehidupan akhirat. Bangsa Etruria mendahului bangsa Romawi di Italia.

Sebenarnya orang Romawi kuno yang pertama kali mencoba meluruskan gigi di antara yang hidup. Aulus Cornelius Celsus mendokumentasikan upayanya untuk meluruskan gigi dengan kekuatan tangannya sendiri, memberi tekanan pada titik-titik reguler tertentu. Celsus benar-benar melaporkan keberhasilan dalam eksperimennya, tapi agak sulit untuk mendukung pekerjaannya sekarang. Kami tahu bahwa selama bertahun-tahun para arkeolog telah menemukan penguburan roman dengan tetap menampilkan kawat emas kecil di gigi atau apapun yang tersisa dari mereka. Teori menyarankan kawat, yang dikenal sebagai kawat ligatur, digunakan untuk efek yang sama seperti yang diinginkan Celsus.

Dari akhir Kekaisaran Romawi sampai bangkitnya Kerajaan Inggris dan Prancis tidak banyak kemajuan dalam dunia ortodontik. Kami rasa agak sulit untuk khawatir tentang gigi tegak saat anda menghadapi keadaan seperti Black Death, Perang Salib dan sedang mencoba menemukan dunia baru. Namun, kita tidak akan melihat kemajuan baru, atau setidaknya kemajuan dalam dunia kedokteran gigi yang terdokumentasi sampai awal 1700-an di Prancis

 (Behel Gigi)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar