Saat Yang Tepat Untuk Pasang Behel Gigi

Saat Yang Tepat Untuk Pasang Behel Gigi - Satu pertanyaan yang banyak orang tanyakan, terutama orang tua, kapan usia terbaik untuk menggunakan kawat gigi? Dapatkan mereka terlalu dini dan perawatan lebih lanjut mungkin diperlukan di kemudian hari; Buat mereka terlambat dan mungkin perlu memakai untuk jangka waktu yang lebih lama atau menimbulkan masalah tambahan pada masa remaja yang sudah mengalami kegelisahan. Tidak ada jawaban yang benar secara universal untuk pertanyaan ini, tapi kita bisa menarik dari pengalaman bertahun-tahun untuk memberikan beberapa saran mengenai faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan usia terbaik untuk menggunakan kawat gigi.

Kelompok Umur Awal (6 - 9 Tahun)
Sebaiknya minta anak anak untuk dievaluasi mengenai prospek penggunaan kawat gigi sejak usia 5 tahun. Ini tidak berarti bahwa kawat gigi akan dipasangkan sejak awal, namun dapat memberi anda peta jalan tentang perawatan masa depan.

Pada usia 6 tahun, kebanyakan gigi susu sudah mulai keluar dan seorang ahli ortodontik bisa merasakan dengan baik bagaimana kesejajaran gigi permanen akan terlihat. Dalam beberapa kasus, kawat gigi atau pelurus gigi sebagian dapat diterapkan pada tahap ini jika seorang anak mengalami kesulitan berbicara atau makan karena keselarasan gigi yang buruk.

Kelompok Umur Awal (6 - 9 Tahun)
Kelompok Umur Awal (6 - 9 Tahun)
Seorang anak juga merupakan kandidat untuk penggunaat kawat gigi di awal jika dia memiliki gigi menonjol, crossbite, atau kepenuhan. Menangkap dan mengobati gejala ini secara dini dapat mencegahnya menjadi lebih buruk saat lebih banyak gigi permanen.

Kelompok Umur Ideal (10-14 Tahun)
Sebagian besar anak yang menggunakan kawat gigi memulai pengobatan antara usia 10 dan 14. Pada usia ini, gigi susu telah benar-benar hilang dan rahangnya cukup stabil untuk mendukung perawatan ortodontik jangka panjang.

Kawat gigi datang dalam beberapa varietas dari logam tradisional hingga keramik dan lapisan tipis yang tak terlihat. Apa yang dulu menjadi stigma tentang memakai kawat gigi sebagian besar telah dieliminasi karena prevalensi kawat gigi di kalangan remaja, namun penting untuk berbicara dengan anak anda tentang perubahan penampilannya yang akan terjadi akibat memakai kawat gigi.

Kelompok Opsional (14 Tahun Keatas)
Bertentangan dengan apa yang mungkin anda pikirkan, Anda tidak pernah terlalu tua untuk kawat gigi! Banyak orang dewasa tidak memiliki akses terhadap orthodonsi sebagai anak-anak atau menunda menggunakan kawat gigi karena alasan lain.

Kelompok Opsional (14 Tahun Keatas)
Kelompok Opsional (14 Tahun Keatas)
Pikirkan gigi seperti halnya tulang lain di tubuh anda. Mereka berhenti tumbuh di akhir masa remaja, tapi masih mungkin untuk memperbaikinya sepanjang hidup anda. Jika lengan anda patah, itu bisa sembuh dan dimasukkan kembali ke tempatnya dengan beberapa prosedur. Gigi tidak berbeda.

Sebagai orang dewasa, anda mungkin sudah memiliki rutinitas mapan yang perlu dimodifikasi untuk memperhitungkan masuknya kawat gigi kedalam kehidupan. Anda mungkin perlu mengubah diet anda, jadwal pagi dan malam hari anda, atau bahkan beberapa kegiatan yang anda lakukan. (Behel Gigi)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar